18 Oktober, 2008

" YUK JUAL DIRI ? " SIAPA TAKUT ?

Menjual adalah interaksi dari sebuah kepercayaan. Maka pelanggan membutuhkan hal-hal yang membuatnya percaya dengan produk yang Anda jual. Hal yang paling kasat mata dalam menciptakan interaksi kepercayaan adalah Anda sebagai penjual. Anda sebagai penjual akan akan mendobrak penolakan lebih awal ketika tubuh dan pikiran Anda sudah menciptakan interaksi kepercayaan lebih awal.
Sebagai contoh, kalau Anda menjual suplement kesehatan untuk membuat tubuh selalu tampak segar dan bersemangat, maka Anda haruslah orang paling sehat dan segar dari semua oran di sekeliling Anda. .anda harus terliahat bersihh dan rapi.

Perlu Anda ingat, ketika menjual sebuah produk, maka Anda berdiri mewakili perusahaan Anda. Jangan rusak reputasi perusahaan Anda hanya karena Anda salah kostum.

Seperti yang disampaikan Joe Girard, ”Wiraniaga Terbesar di Dunia” menurut Guinness Book of World Record: ”Sebelum Anda dapat menjual produk Anda kepada orang lain, Anda harus 100% menjualnya kepada diri Anda sendiri. Jika tidak, Anda tidak akan dapat menjualnya dengan meyakinkan, dan tak peduli seberapa besar Anda coba untuk menutupinya orang akan melihatnya melalui diri Anda”.

Sebelum Anda berangkat menuju tempat pelanggan, taktik yang perlu Anda siapkan adalah membuat diri andaa percaya 100% dengan diri Anda sendiri ketika berdiri di depan cermin. Anda harus melihat produk yang Anda jual pada diri Anda.
Anda harus tampil penuh otoritas dan kewenangan dalam menjual, karena pelanggan juga melihat perusahaan Anda pada diri Anda sendiri. Ketika nenghadapi kesulitan di depan pelanggan janganlah mengambil sikap berupaya mengalihkan tanggung jawab kepada orang yang memiliki otoritas lebih tinggi dari Anda.

Tidak ada komentar: