25 Oktober, 2008

KIAT SUKSES SUSU SHE JACK

Bagi masyarakat Solo Raya tentu tidak asing dengan nama "SHE JACK". Namanya melekat dan dikenal sebagai pemilik kedai susu murni yang sangat kondang. Ingat susu pasti ingat She Jack. Saat ini She Jack yang nama aslinya Joko Surasno, SE mengelola 14 kedai susu yang tersebar di kota Solo dan Sukoharjo.

Apa yang membuat namanya menancap dibenak konsumen ? Diantaranya adalah pelayanan yang betul-betul prima, ramah, familiar, grapyak, semanak dan sumeh, "sok akrab" setiap pelanggan biasa dia sapa dengan " BOS ". Selalu menjaga dan mengutamakan kualitas, bahan baku susu dipilih yang terbaik, asli, tidak dicampur dengan unsur yang lain. Pantang membohongi pelanggan. Saat ini ada 60 karyawan yang selalu berpenampilan gaul, bersih, full smile dan trampil melempar gelas, tidak kalah dengan bartander hotel berbintang.

She Jack, yang selalu tampil smart dengan gaya anak muda. Sukses menggeluti usaha, karena kerja keras, dan selalu mau belajar dari siapapun. Setiap ada seminar dan pelatihan selalu menyempatkan hadir. Semangat belajarnya pantas diacungi jempol. Saat merintis usaha sekolah SMA sempat berantakan, karena kesibukan kerja. Namun dia tidak patah arang, SMA terpaksa harus diselesaikan dengan Kejar Paket C. Setelah lulus langsung melanjutkan kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) mengambil program studi akuntansi.

Berkat keuletan dan kesabaran kuliah reguler yang dia ambil diselesaikan hanya dalam waktu 3,5 tahun. Kuliah pun dijalani dengan suka cita. Masuk setiap hari, bahkan masih menyempatkan diri mengikuti kegiatan kemahasiswaan, ikut resimen mahasiswa (Menwa).

Dengan rendah hati dia selalu menyatakan. "Walaupun saya bos yang mengelola 14 kedai susu, namun saya masih punya atasan. Siapa atasan saya ? atasan saya adalah pelanggan ". Sebuah filosofi yang luar biasa.
Selamat pak Jack !

Tidak ada komentar: