18 Oktober, 2008

FRONT LINERS WORKSHOP

DELIVERING THE BEST SERVICE AND SUPPORT

Persaingan bisnis sangat kompetitif. Untuk memperoleh produk yang diinginkan konsumen dihadapkan pada banyak pilihan dan tawaran. Akibatnya organisasi bisnis yang tidak memberikan layanan terbaik dan memberikan produk yang berkualitas, pasti akan ditinggal konsumen. Konsumen adalah raja, merupakan sebuah ungkapan yang sangat tepat untuk menggambarkan betapa organisasi bisnis saat ini sangat tergantung pada pelanggan.

Ujung tombak dalam memberikan pelayanan adalah frontliner. Frontliner tidak hanya dituntut mampu memberikan pelayanan terbaik, namun juga harus mampu bertindak sebagai konsultan bagi calon pelanggan atau pelanggan. Apabila karyawan dibagian ini tidak memiliki kompetensi dan profesionalisme, maka keberadaan mereka justru bisa menjadi ancaman bagi perusahaan. Tanpa sadar kita telah menempatkan orang yang kita gaji, bukan memberikan layanan terbaik, justru mereka menendang atau mengusir pelanggan atau calon pelanggan.

Salah satu sarana mewujudkan karyawan yang kompeten, handal dan profesional adalah melalui pelatihan. Agar pelatihan bisa berjalan secara efektif, maka pelatihan yang diselenggarakan harus dirancang dan direncanakan secara matang. Materi pelatihan dan metode penyampaian materi harus disampaikan secara menarik dan atraktif. Agar target pembelajaran tidak sekedar dalam tahapan kongnitif atau afaktif, namun sampai dengan tahapan psikomotorik.

Berdasarkan hal tersebut di atas, kami merancang pelatihan dengan judul ”Frontliners Workshop Delivering the Best Service and Support”.
Dalam pelatihan ini materi yang kami rancang meliputi: Motivasi Berprestasi, Komunikasi Efektif, Pelayanan Prima dan Citra Profesional.

METODE PELATIHAN:
  • Presentasi
  • Diskusi
  • Roleply
  • Simulasi


Tidak ada komentar: